Skip to content
Back to announcement

20261005_BSBK_Jadwal Aksi Korporasi (Khusus Penyampaian Dividen Interim)_32163425_lamp2.pdf

Other Text extracted BSBK

Source file signed link, expires in 15 minutes

This browser can't display the PDF inline. Open it in a new tab.

Extracted text 6

Page 1
  PENGUMUMAN JADWAL DAN                      ANNOUNCEMENT OF SCHEDULE
TATA CARA PEMBAGIAN DIVIDEN                  AND PROCEDURE DISTRIBUTION
INTERIM TUNAI TAHUN BUKU 2026                OF CASH INTERIM DIVIDEND FOR
    PT WULANDARI BANGUN                           THE FISCAL YEAR 2026
 LAKSANA, TBK. (“PERSEROAN”)                PT WULANDARI BANGUN LAKSANA,
                                                   TBK. (“PERSEROAN”)


Dengan ini diberitahukan kepada para        It is hereby notified to the Shareholders of
Pemegang Saham PT. Wulandari Bangun         PT Wulandari Bangun Laksana, Tbk (the
Laksana, Tbk (“Perseroan”), bahwa           "Company"), that based on the Resolution
berdasarkan Surat Keputusan Direksi         of the Board of Directors of the Company
Perseroan tanggal 01 Oktober 2026 dan       dated 01th October 2026 and the Circular
Surat Keputusan Sirkuler Dewan Komisaris    Resolution of the Board of Commissioners
tanggal 01 Oktober 2026, dengan ini         dated 01th October 2026, it is hereby
diberitahukan kepada para Pemegang          notified to the Shareholders of the
Saham Perseroan bahwa Perseroan akan        Company that the Company will distribute
melaksanakan pembagian dividen interim      cash     interim     dividends    ("Interim
tunai (“Dividen Interim”) sebesar Rp. 1,-   Dividend") of Rp 1,- (One Rupiah) per
(Satu Rupiah) per saham untuk tahun buku    share for the 2026 financial year (for the
2026 (untuk periode yang berakhir pada      period ending on 30th June, 2026).
tanggal 30 Juni 2026).


Adapun jadwal dan tata cara pembagian       The schedule and procedures for the
dividen interim pada tanggal 20 Oktober     distribution of interim dividends on
2026 adalah sebagai berikut:                20th October 2026 are as follows:


A. JADWAL                                   A. SCHEDULE
Page 2
B. TATA CARA            PEMBAYARAN           B. INTERIM DIVIDEND PAYMENT
DIVIDEN INTERIM                              PROCEDURES


1.   Dividen Interim akan dibagikan          1. Interim     Dividends     will    be
     kepada Pemegang Saham yang                 distributed to Shareholders whose
     namanya tercatat dalam Daftar              names are recorded in the Register
     Pemegang Saham Perseroan pada              of Shareholders of the Company
     tanggal 15 Oktober 2026 sampai             15th October 2026 at 4:00 p.m.
     dengan pukul 16.00 WIB (“Tanggal           Western        Indonesia       Time
     Pencatatan”) dan/atau Pemilik Saham        (“Recording        Date”)     and/or
     Perseroan pada Sub Rekening Efek di        Shareholders of the Company in the
     Kustodian Sentral Efek Indonesia
                                                Securities Sub Account at the
     (“KSEI”)       pada       penutupan
                                                Indonesian Central Securities
     perdagangan tanggal 13 Oktober 2026.
                                                Depository (“KSEI”) at the close of
                                                trading 13th October 2026.
2.   Atas pembayaran dividen interim tunai   2. The interim cash dividends to be
     kepada pemegang saham akan                 paid out to the shareholders will be
     dilakukan     pemotongan       Pajak       subject to income tax with holding
     Penghasilan sesuai dengan ketentuan        in accordance with the tax law
     perpajakan yang berlaku pada saat          prevailing as at the Recording Date.
     Tanggal Pencatatan.
                                             3. For Shareholders with scripless
3.   Bagi     pemegang     saham     yang
                                                shares (Scripless Shareholders)
     merupakan pemegang saham tanpa
     warkat (Scripless Shareholders) yang       whose shares are placed in the
     sahamnya       dimasukkan      dalam       collective custody of KSEI, interim
     penitipan Kolektif KSEI, pembayaran        dividend payments will be made
     dividen interim akan dilaksanakan          through KSEI and will be
     melalui KSEI dan akan didistribusikan      distributed to the accounts of
     ke dalam rekening Perusahaan Efek          Securities Companies or Custodian
     atau Bank Kustodian pada tanggal           Banks on 20th October 2026.
     20 Oktober 2026.
                                                Proof of interim dividend payment
     Bukti Pembayaran dividen interim
                                                will be delivered by KSEI to
     akan disampaikan oleh KSEI kepada          Shareholders through the Company
     Pemegang Saham melalui Perusahaan
                                                Securities or Custodian Bank where
     Efek atau Bank Kustodian di mana
                                                theShareholders       open      their
     Pemegang       Saham      membuka
                                                accounts.       Meanwhile,        for
     rekeningnya.     Sedangkan     bagi
                                                Shareholders whose shares are not
     Pemegang Saham yang sahamnya
                                                included in the collective custody of
     tidak dimasukkan dalam penitipan           KSEI, the interim dividend payment
     kolektif KSEI maka pembayaran
                                                will be transferred to the
     dividen interim akan ditransfer ke
                                                Shareholders' account.
     rekening Pemegang Saham.
Page 3
4. Berdasarkan peraturan perundang-       4. Based on the prevailing tax laws and
   undangan perpajakan yang berlaku,         regulations, interim dividend will be
   dividen interim tersebut akan             exempted from tax objects if it is
   dikecualikan dari objek pajak jika        received by domestic corporate
   diterima oleh pemegang saham wajib        taxpayer shareholder (“Domestic
   pajak badan dalam negeri (“WP             Corporate Taxpayer”) and the
   Badan DN”) dan Perseroan tidak            Company does not deduct Income Tax
   melakukan      pemotongan      Pajak      on interim dividends paid to the
   Penghasilan atas dividen interim          Domestic Corporate Taxpayer. Interim
   yang dibayarkan kepada WP Badan           dividends received by domestic
   DN tersebut. Dividen interim yang         individual     taxpayer     shareholder
   diterima oleh pemegang saham wajib        (“Domestic Individual Taxpayer”) will
   pajak orang pribadi dalam negeri          be exempted from tax objects as long as
   (“WPOP DN”) akan dikecualikan             the dividend is invested in the territory
   dari objek pajak sepanjang dividen        of the Republic of Indonesia in the form
   tersebut diinvestasikan di wilayah        of an investment that has been
   Negara Kesatuan Republik Indonesia        determined and within a certain period
   dalam bentuk investasi yang telah         as regulated under Article 4 (3) letter f
   ditentukan dan dalam jangka waktu         number 1.a) Law No. 7 of 1983
   tertentu sebagaimana diatur dalam         regarding Income Tax as amended
   Pasal 4 (3) huruf f angka 1.a) UU         several times, lastly by Law No. 11 of
   No. 7 Tahun 1983 tentang Pajak            2020 regarding Job Creation in
   Penghasilan sebagaimana telah             conjunction with Article 15 (1) Minister
   beberapa kali diubah terakhir dengan      of         Finance           Regulation
   UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta        No. 18/PMK.03/2021. For Domestic
   Kerja juncto Pasal 15 (1) Peraturan       Individual Taxpayer who do not meet
   Menteri         Keuangan         No.      the investment requirements as
   18/PMK.03/2021. Bagi WPOP DN              mentioned above, the dividends
   yang tidak memenuhi ketentuan             received by the person concerned will
   investasi sebagaimana disebutkan di       be subject to Income Tax (“PPh”) in
   atas, maka dividen yang diterima          accordance with the provisions of the
   oleh yang bersangkutan akan               applicable laws, and that PPh must be
   dikenakan pajak penghasilan (“PPh”)       paid by the Domestic Individual
   sesuai dengan ketentuan perundang-        Taxpayer (WPOP DN) concerned in
   undangan yang berlaku, dan PPh            accordance with the provisions of
   tersebut wajib disetor sendiri oleh       Government Regulation No. 9 of 2021
   WPOP DN yang bersangkutan sesuai          regarding Tax Treatment to Support
   dengan       ketentuan     Peraturan      Ease of Doing Business.
   Pemerintah No. 9 Tahun 2021
   tentang Perlakuan Perpajakan Untuk
   Mendukung Kemudahan Berusaha.
Page 4
5. Bagi pemegang saham yang merupakan          5. For shareholder who is a Non-Resident
   Wajib Pajak Luar Negeri (WPLN) yang            Taxpayer (NRT) from a country with
   negaranya mempunyai Persetujuan                which the Republic of Indonesia has
   Penghindaran Pajak Berganda (P3B)              entered into a Double Taxation
   atau Tax Treaty dengan Republik                Agreement (DTA) or Tax Treaty may
   Indonesia, dapat memanfaatkan tarif            benefit from a lower rate of with
   pemotongan pajak yang lebih rendah             holding tax (at the rate as agreed in the
   (tarif sesuai P3B) dari tarif normal           DTA), being less than the normal rate
   pemotongan PPh sebesar 20% jika                of 20% provided that such shareholder
   dapat memenuhi persyaratan yang                meets the requirements stipulated in
   diatur dalam Peraturan Direktur                Regulation of the Director General of
   Jenderal Pajak No. PER-25/PJ/2018              Taxes No. PER- 25/PJ/2018 dated
   tanggal 21 November 2018 tentang Tata          21th November 2018 on the Procedure
   Cara Penerapan P3B yaitu dengan                for the Implementation of DTAs, i.e.
   menyampaikan Surat           Keterangan        filing with KSEI the Non-Resident
   Domisili (SKD) WPLN berupa Form                Taxpayer’s Certificate of Domicile
   DGT asli yang diisi dengan benar,              (CoD) in the form of the original DGT
   lengkap, jelas, ditandatangani, dan telah      Form, which has been duly and
   mendapatkan pengesahan dari pejabat            accurately completed and signed and
   berwenang negara mitra (jika tidak ada         has been certified by the competent
   dapat digantikan dengan asli Certificate       officer in the country of the
   of Residence (CoR) dalam bahasa                counterparty (if not available, such
   Inggris) kepada KSEI sesuai dengan             document may be substituted with a
   ketentuan yang ditetapkan oleh KSEI.           Certificate of Residence (CoR) in
   Namun, jika selama tahun 2026, WPLN            English language) in accordance with
   sudah pernah bertransaksi dan sudah            the provisions laid down by KSEI.
   memberikan Form DGT asli yang                  However, if during the year 2026, the
   dilengkapi dengan CoR kepada Wajib             NRT has conducted a transaction and
   Pajak di Indonesia, maka SKD DGT               has provided the Taxpayer in Indonesia
   dapat digantikan dengan softcopy               with the original DGT Form
   Tanda Terima SKD yang sudah                    accompanied by the CoR, the CoD in
   terdaftar pada situs web resmi eSKD.           the form of the DGT Form may be
   Apabila sampai dengan batas waktu              substituted with a soft copy of the
   yang ditetapkan oleh KSEI, belum               Receipt for the CoD that has been
   menyerahkan dokumen dimaksud,                  registered on the e-CoD official
   maka atas pembayaran dividen interim           website. If the shareholder fails to
   kepada pemegang saham WPLN                     provide such document within the time
   tersebut akan dikenakan pemotongan             frame stipulated by KSEI, then the
   PPh Pasal 26 dengan tarif tertinggi yaitu      interim dividends payable to such Non-
   sebesar 20%.                                   Resident Taxpayer will be subject to
                                                  with holding for income tax under
                                                  Article 26 of the Tax Law (PPh Pasal
                                                  26) at the maximum rate imposed by
                                                  law, i.e 20%.
Page 5
6. Bagi pemegang saham selain yang            6.   For shareholders other than those
   disebutkan dalam angka 5 dan 6 di atas,         mentioned in point 5 and 6 above, the
   dividen interim tersebut akan dikenakan         interim dividend will betaxed in
   pajak     sesuai    dengan     peraturan        accordance with the prevailing tax
   perundang-undangan perpajakan yang              laws and regulations. The amount of
   berlaku. Jumlah pajak yang dikenakan            tax imposed will be borne by the
   akan menjadi tanggungan pemegang                shareholders of the Company
   saham Perseroan yang bersangkutan               concerned and deducted from the
   serta dipotong dari jumlah dividen tunai        amount of cash dividends that are the
   yang menjadi hak pemegang saham                 rights of the shareholders of the
   Perseroan yang bersangkutan.                    Company concerned.
7. Pihak yang menerima pembayaran dan         7.   The party receiving the payment and
   Pemegang Saham berkewarganegaraan               the foreign shareholder whose
   asing yang negaranya mempunyai                  country has a Double Taxation
   Persetujuan     Penghindaran      Pajak         Avoidance Agreement ("P3B") with
   Berganda (“P3B”) dengan Republik                the Republic of Indonesia and intends
   Indonesia dan bermaksud meminta                 to request a tax deduction adjusted to
   pemotongan pajaknya disesuaikan                 the rate stated in the Tax Treaty,
   dengan tarif yang tercantum dalam P3B           according to the Director General of
   tersebut, maka sesuai Peraturan                 Taxes                       Regulation
   Direktur         Jenderal         Pajak         No. PER-25/PJ/2018 is requested to
   No. PER- 25/PJ/2018 diminta agar                send/submit the original Domicile
   mengirimkan/menyerahkan asli Surat              Certificate issued by the competent
   Keterangan       Domisilinya      yang          official in the country or the e-SKD
   diterbitkan    oleh    pejabat    yang          receipt that has been obtained from
   berwenang di negaranya atau tanda               the e-SKD application if the Domicile
   terima e- SKD yang telah diperoleh dari         Certificate is used for several
   aplikasi    e-SKD      apabila    Surat         companies in Indonesia to BAE of the
   Keterangan       Domisili      tersebut         Company no later than 15th October
   digunakan untuk beberapa perusahaan             2026 at 4:00 p.m. If up to that date the
   di Indonesia kepada BAE Perseroan               BAE of the Company has not received
   paling lambat tanggal 15 Oktober 2026           the original Certificate of Domicile, a
   sampai dengan pukul 16.00 WIB.                  20% tax deduction will be applied.
   Jika sampai dengan tanggal tersebut
   BAE Perseroan belum menerima asli
   Surat Keterangan Domisili maka akan
   dilakukan pemotongan pajak sebesar
   20%.
Page 6
8. Bagi Pemegang Saham yang sahamnya        8. For Shareholders whose shares are in
   dalam penitipan kolektif KSEI, bukti        the collective custody of KSEI, proof of
   pemotongan pajak dividen dapat              dividend tax deduction can be collected
   diambil di Perusahaan Efek dan/atau         at the Securities Company and/or
   Bank Kustodian dimana Pemegang              Custodian        Bank     where     the
   Saham membuka rekening efeknya dan          Shareholders open their securities
   bagi Pemegang Saham warkat diambil          accounts and for script Shareholders it
   di kantor BAE.                              is collected at the BAE office.
9. Apabila terdapat masalah perpajakan      9. In the event of any tax issues in the
   di kemudian hari atau klaim atas            future or any claims in relation to the
   dividen interim yang telah dibayarkan       interim dividends already paid out to
   kepada dan diterima oleh pemegang           and received by the shareholder whose
   saham yang sahamnya disimpan dalam          shares are placed in the collective
   penitipan kolektif KSEI, diminta untuk      custody of KSEI, such shareholder is
   menyelesaikannya dengan Perusahaan          required to directly settle such issues
   Efek dan/atau Bank Kustodian di mana
                                               or claims with the Securities Company
   pemegang saham membuka rekening
                                               and/or the Custodian Bank with which
   efek dengan merujuk pada ketentuan
   perpajakan yang berlaku.                    the shareholder has opened a security
                                               account in accordance with the
                                               prevailing tax laws and regulations.


                            Jakarta, 01 Oktober 2026
                    PT WULANDARI BANGUN LAKSANA TBK
                           Direksi/Boards of Directors

File

File Open PDF
Source IDX
Size0.67 MB
Published5 Oct 2026
Pages6
Characters17,403
Text sourceEmbedded text layer
OCR confidence—

Names mentioned 0 people and organisations named in the text · linked when the evidence is strong

The name pass has not read this document yet.

Extraction attempts how the parser did, and what it refused

Nothing structured was extracted from this document — the attempts below say why.

No extraction attempted yet.

↑↓ select ↵ open ⇧↵ see every result